Download Program XAMPP Terbaru 2015

Apa Yang Dimaksud XAMPP ?

Menurut namanya, XAMPP merupakan singkatan dari X (merujuk pada banyak OS), Apache, MySQL, PHP dan Perl. XAMPP adalah perangkat lunak bebas yang mendukung banyak sistem operasi dan merupakan kompilasi dari beberapa program. XAMPP saat ini semakin banyak diminati oleh mereka yang berkecimpung di dunia maya dan web design. Bagi Anda yang baru pertama kali mendengar nama aplikasi ini mungkin Anda akan bertanya – tanya apa itu Xampp dan apa saja fungsi yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut

Fungsi XAMPP adalah sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl. Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (empat sistem operasi apapun), Apache, MySQL, PHP dan Perl. Program ini tersedia dalam GNU General Public License dan bebas, merupakan web server yang mudah digunakan yang dapat melayani tampilan halaman web yang dinamis. Xampp sendiri hanya salah satu dari beberapa aplikasi serupa yang banyak ditawarkan. Beberapa aplikasi yang digunakan untuk membangun web di lokalhost antara lain adalah WAMP, LAMP, dan MAMP.

Jika dibandingkan dengan ketiga aplikasi yang serupa tersebut, XAMPP adalah program yang paling populer dikalangan pengembang web. Itu terbukti dengan tingginya minat pengguna untuk mendownload XAMPP dan salah satu alasannya karena XAMPP tersedia secara gratis.

XAMPP adalah software web server apache yang di dalamnya tertanam server MySQL yang didukung dengan bahasa pemrograman PHP untuk membuat website yang dinamis. XAMPP sendiri mendukung tiga sistem operasi yaitu windows, Mac OS dan Linux. Untuk linux, dalam proses penginstalannya menggunakan command line sedangkan untuk windows dalam proses penginstalannya menggunakan GUI sehingga lebih mudah dalam penginstalan XAMPP di Windows di banding dengan Linux.
Download Program XAMPP Terbaru 2015
Ilustrasi : inchesmultidesign.com

Download Program XAMPP Terbaru 2015

Komponen XAMPP
Sumber : id.wikipedia.org
XAMPP 1.8.3 untuk Windows, including:

Apache 2.4.4
MySQL 5.6.11
PHP 5.5.0
phpMyAdmin 4.0.4
FileZilla FTP Server 0.9.41
Tomcat 7.0.41 (with mod_proxy_ajp as connector)
Strawberry Perl 5.16.3.1 Portable
XAMPP Control Panel 3.2.1 (from hackattack142)
XAMPP 1.8.3 untuk Linux, including:

Apache 2.4.4
MySQL 5.6.11
PHP 5.5.0
phpMyAdmin 4.0.4
OpenSSL 1.0.1e
XAMPP untuk Solaris

XAMPP untuk Mac OS X

Silahkan kunjungi tautan berikut untuk mendownload XAMPP terbaru : www.apachefriends.org/download.html

0 comments